Minggu, 24 November 2013


MAPERTA ( Masa Perkenalan Anggota )
Dimulai dari ospek jurusan angkatan 2013, masa kaderisasi dan diakhiri dengan masa pucak yaitu Masa Perkenalan Anggota yang dilaksanakan di Ranca Upas Ciwidey 15-17 November 2013.
Kesan pertama saya ketika mendengar acara ini pastinya ketakutan dan ingin ditelan bumi saja, hahahaa.. mungkin karena ospek jurusan yang sangat membuat saya tidak nyaman dan tidak ingin mengalaminya lagi, ternyata itu belum seberapa karena acara puncak nya yaitu di MAPERTA ini ..
Keberangkatan maperta dimulai dari study industri di PT.Pindad Bandung, disana saya merasa baik baik saja, karena signal-signal ketidaknyamanan pun belum muncul, hihihihii ... boleh dikatakan saya masih baik-baik saja. On the way Ciwidey, kita pun dihadiri dengan insiden kecil yaitu dengan terpelesetnya ranger yg kita tumpangi dan awwwww smua orang yg ada di dalam ranger itu pun terjatuh, mantapp semua badan sakit karena tertimpa badan-badan yang tak kita inginkan,haha..
Singkat cerita sampailah kita di Ranca Upas Ciwidey, pengalama yang benar benar menakutkan sekaligus menyenangkan, di sana kita di ajari cara hidup disiplin, tentunya sangat sulit untuk hidup disiplin itu, dan yang paling sulit adalah ,menjalani pembelajaran hidup disiplin di MAPERTA itu sendiri.
3 hari gak mandi,gak ganti baju,gak gosok gigi di tambah sepatu hitam yang berubah menjadi coklat, sulit benar benar sulit,hahaha....makan cuma 5 menit, ga cuci tangan, buang air kecil ribet karena panitia hanya menyediakan WC emergency -_- hahh sama sekali tak nyaman.
saya mengambil kesimulan dari acara ini bagus dengan banyaknya ilmu yang kita dapatkan di maperta ini, tetapi masih ada hal hal yang harus diperbaiki, pesan saya untuk panitia maperta 2013 dan mudah-mudahan tidak terjadi lagi untuk panitia selanjutnya yaitu untuk tugas membawa makanan atau lain-lain yang ternyata tidak digunakan ketika acara itu sendiri, supaya meminimalisir pengeluaran anggota maperta itu sendiri.
terimakaih atas bimbingannya untuk panitia,tim kaderisasi,alumni,dosen dan seluruh anggota HIMAKA yang ikut berperan dalam acara maperta ini. pertahankan yang sudah baik dan lebih ditingkatkan lagi ^.^


Tidak ada komentar:

Posting Komentar